NEWS
DETAILS
Senin, 19 Apr 2021 12:15 - Honda Community Jawa Timur

Luar biasa penampilan Marc Marquez di MotoGP Portugal Minggu (18/4). Setelah istirahat cukup lama karena harus istirahat untuk pemulihan cidera di tangan kanannya, pebalap Repsol Honda Team ini bisa finish di urutan ke 7. 

Masuk finish dan balik ke paddock Marc Marquez disambut kru Repsol Honda Team. Beberapa saat duduk dan menundukkan kepala sambil menitikkan air mata haru dan senang bisa finish.

“Saya merasakan begitu banyak dukungan dari semua orang dan terutama keluarga dan teman-teman saya. Untuk merasa seperti pembalap MotoGP lagi adalah hal yang paling penting dan itu adalah perasaan yang luar biasa. Saat tiba di garasi tentu saja saya kelelahan, tetapi itu adalah ledakan emosi yang tidak dapat saya kendalikan dan sangat menyenangkan,” ucap Marc Marquez.

Lebih lanjut Marquez menambahkan. “Saya tidak menikmati balapan hari ini, saya sangat menderita, tetapi itu adalah langkah terpenting dalam pemulihan saya sejauh ini. Kami mampu menyelesaikan balapan, itu adalah tujuan utama kami. Posisi tidak penting, tetapi untuk finis 13 detik di belakang pertama adalah mimpi yang mustahil,” ujarnya.

Di lap awal kakak Alex Marquez ini mengejutkan. Start dari posisi 6 Marc Marquez nyodok ke urutan 3 dan sempat bersaing ketat dengan pebalap lain hingga akhirnya Marquez mundur dan finish di urutan ke 7.

RELATED
NEWS