NEWS
DETAILS
Rabu, 09 Feb 2022 12:00 - Honda Community Jawa Timur

Tim balap MotoGP Repsol Honda Team resmi diluncurkan secara online  (8/2). Marc Marquez dan Pol Espargaro sang pebalap memperkenalkan motor dan livery Repsol HondaTeam untuk balap MotoGP 2022.

Pada motor RC213V tunggangan Marc Marquez dan Pol Espargaro di MotoGP 2022 ini perubahan begitu terlihat. Bodi lebih ramping dan desain air intake yang menjadi saluran udara untuk masuk ke motor mengalami perubahan.

Kombinasi warna motor untuk Honda RCV213V 2022 sama seperti sebelumnya. Namun untuk coraknya mengalami penyesuaian dengan bentuk fairing.

“Saya pikir ini adalah perubahan terbesar yang kami lihat selama periode regulasi saat ini. Konsep mesin 2022 adalah 'break out of our shell' untuk meningkatkan performa sehingga keseluruhan mesin benar-benar berbeda dari dua tahun terakhir. Kami mengubah mesin, sasis, dan elektronik,” kata Direktur Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata

Lebih lanjut Direktur Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata mengungkapkan. “Kami sudah menerapkan konsep baru ini dari tahun lalu, dan kami telah memeriksa kinerja konsep mesin baru dan kami dapat mengonfirmasi bahwa itu berfungsi untuk meningkatkan titik lemah kami. Jadi, mesin 2022 ini memiliki evolusi lebih lanjut dengan arah yang sama. Target kami selalu sama, memenangkan kejuaraan. Tapi dengan kejuaraan ini kami selalu berusaha untuk mendapatkan posisi pertama dan kedua, itulah target kami dengan para pebalap Honda.” ucap Tetsuhiro Kuwata

Sang pebalap Repsol Honda Team sangat gembira dengan peluncuran ini. “Sepuluh musim sudah di MotoGP dan sepuluh musim di Tim Repsol Honda adalah mimpi. Maksud saya itu adalah sesuatu yang tidak dapat saya bayangkan dalam mimpi terbaik saya, tentu saja juga selama sepuluh tahun ini kami telah mencapai hasil yang sangat baik, jadi pasti ini adalah sesuatu yang istimewa dan saya ingin menikmatinya. Saya tahu kami akan mencoba memenangkan gelar! Target saya tahun ini adalah mencoba dan berjuang untuk kejuaraan. Kami telah memulai musim dengan baik di Malaysia dan sekarang kami bersiap untuk menghadapi tes ini di Mandalika dan melanjutkan persiapan kami.” papar Marc Marquez.

Sementara itu Pol Espargaro rekan setim Marc Marquez mengungkapkan. “Saya mendekati musim ini dengan lebih banyak pengalaman yang pada akhirnya merupakan salah satu hal terpenting di MotoGP. Kami hanya memiliki lima hari pengujian dan sudah mengetahui bagaimana tim, bagaimana motornya, apa yang akan saya temukan di sana sudah ada sesuatu yang sangat penting, sangat besar. Anda tahu sepanjang tahun dengan motor baru kami akan meningkatkannya dan membuatnya lebih hebat lagi, tapi saya pikir titik awalnya bagus, dan saya pikir dari Qatar kami akan merasa siap untuk berjuang untuk sesuatu yang hebat yang menjadi milik kami,” ujar Pol Espargaro.

 

RELATED
NEWS