NEWS
DETAILS
Kamis, 23 Dec 2021 15:53 - Honda Community Jawa Timur

Komunitas CBR Indonesia (KCI) kembali menyerahkan bantuan ke masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Donasi diserahkan pada Minggu (19/12)

Rombongan KCI bertemu di titik kumpul bundaran Glaser (Probolinggo) dengan CBR tunggangan dan 1 mobil membawa logistik pada Minggu (19/12) pukul 08.00 WIB. Penanggung jawab lapangan kegiatan KCI ini Alfian Nur Alim dari Div. Kegiatan KCI Jawa Timur dan Oktaviano selaku Ketua KCI Probolinggo dan diikuti anggota KCI Probolinggo.

Setelah menempuh perjalanan 3 jam rombongan KCI yang dikawal rekan LSFC (Lumajang Street Fire Community) sampai dilokasi. Bantuan diserahkan KCI pada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di desa Penanggal kecamatan Candipuro kabupaten Lumajang.

Bantuan langsung diberikan dari rumah ke rumah atau door to door pada 50 anggota keluarga.

Bantuan tahap 2 KCI pada korban terdampak erupsi Gunung Semeru ini berupa perlengkapan mandi bayi, perlengkapan mandi dewasa, perlengkapan sholat, obat-obatan, bantal 

“Setelah di lakukan survei lapangan kebanyakan warga yg terdampak bencana butuh bantuan tersebut dan perlengkapan yang kita salurkan dibutuhkan oleh warga yang terdampak bencana,” kata Oktaviano.

Respon warga penerima bantuan sangat berterima kasih. Hal ini karena bantuan yang diberikan dibutuhkan dan bisa langsung digunakan.

RELATED
NEWS