NEWS
DETAILS
Sabtu, 22 Jan 2022 17:52 - Honda Community Jawa Timur

Ngobrol Online Seputar Komunitas (Ngoprek) dihelat MPM Honda Jatim pada Sabtu (21/1) langsung dari Safety Riding Lab di SMK Muhammadiyah di Kanjuruhan Malang. Bahasan yang menarik disajikan pada Ngoprek ini.

Motor baru Honda yaitu New CB150X dibahas, Bedah Teknologi CB150X menjadi tema Ngoprek yang live dari instagram @mpmhondajatim. 

Misidianto dari community development MPM Honda Jatim menjadi live coster. Sedang nara sumber pada Ngoprek ini ada Sedha Denandy R.P selaku motorcycle anthusiast dan P Teguh hariyanto dari Technical Service Division MPM Honda Jatim.

Setelah [perkenalkan nara sumber, langsung pesan dan kesan pada New Honda CB150X disampaikan. Sedha Denaldy R.P membeberkan tentang rasa suka pada NEW CB150X.

“New CB150X adventure turing banget. Tampilannya, riding positionya dan fitur yang ada pas untuk turing,” kata mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang semester akhir ini.

Mencoba New CB150X juga telah dilakukan Sedha Denaldy R.P. “Handlingnya enak sekali. Motornya tinggi tapi untuk di tikungan mudah diarahkan. Performanya juga bags, " kata pria yang tahun lalu turing di 3 pulau Jawa Sumatra dan Kalimantan sejauh kurang lebih 7000 km ini. 

Teguh Hariyanto dari Technical Service Division MPM Honda Jatim lalu mulai membedah New CB150X. "New CB150X hadir sebagai jawaban untuk pecinta adventure turing. Saat ini banyak modifikasi ke turing, aksesoris dan variasi turing banyak. Honda hadirkan New CB150Xsebagai motor sport adventure Turing, " beber Teguh. 

Teknologi dan fitur di New CB150X juga disampaikan. New CB150X dibekali mesin terbaru 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6percepatan dengan power maximum 11,5kW/9.000rpm dan torsi maksimum di angka 13,8Nm/7.000rpm mampu menghadirkan performa berkendara yang powerfull dan responsive terutama pada putaran. 

Sistem  pembakaran injeksi PGM-FI menjadikan model ini  ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar yaitu 38 km/L berdasarkan hasil tes ECE R40.

Memperkuat kesan outstanding adventure sport bike, New CB150X dibekali beragam fitur-fitur penunjang untuk pengguna seperti windscreen berukuran tinggi. 

Untuk kemudahan berkendara, full digital panel meter hadir dengan tampilan layar besar berkesan tangguh mampu menampilkan berbagai informasi antara lain gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu.

Penggunaan tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi membuat pengendara semakin gagah dan nyaman ketika city riding ataupun turing jarak jauh dengan posisi tegak yang ergonomis. Desain shroud dan cover tangki bahan bakar yang lebar memberikan tampilan yang kokoh serta penyematan duck fender juga memperkuat identitas adventure touring pada model ini. 

Bagian tata cahaya untuk lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein telah menggunakan teknologi All LED Lighting System yang modern. Penyematan undercowl bergaya adventure, wavy disc brake, dan inverted front suspension pada New CB150X sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian ataupun ketika jarak jauh, terutama saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu. 

Selain itu, suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah, menghadirkan kendali terbaik yang menjawab pada kebutuhan para pecinta motor sport petualang.

New CB150X hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Mandala Red, dan Amazon Matte Green. Untuk varian Special Edition (SE) terdapat warna Volcano Matte Black. 

 

RELATED
NEWS