NEWS
DETAILS
Selasa, 04 Oct 2022 14:23 - Honda Community Jawa Timur

Riding Surabaya ke Sabang dilakukan tim CB150X Adventure Indonesia chapter Surabaya dalam titel Andalas Journey.  Satryo Bagus atau akrab disapa Ryo dan Ismail biasa dipanggil Smile member CB150X Adventure Indonesia chapter Surabaya yang menjalani Andalas Journey ini.

Tim Andalas Journey CB150X Adventure Indonesia chapter Surabaya ini dilepas dengan meriah pada Senin (13/10) di MPM Honda Jatim di jalan Simpang Dukuh Surabaya.  Yahya Suprastyo Marcomm Deputy Dept Head MPM Honda Jatim.bersama dengan Fariz Hadi Wibowo dan Ilham Santoso dari Community Development MPM Honda Jatim melepas tim Andalas Journey ini.

Sebelum pelepasan tim Andalas Journey dibekali materi checkpoint AHASS di Sumatera dan diberikan merchandise apparel MPM dan Hond Community Jatim. #Cari_Aman di perjalanan juga disampaikan.

Hadir pada acara pelepasan di MPM Honda jatim para member CB150X Adventure Indonesia chapter Surabaya dan CB150X Adventure Indonesia chapter Malang Raya. Bahkan member CB150X Adventure Indonesia chapter Surabaya dan CB150X Adventure Indonesia chapter Malang Raya mengawal dan melepas tim Andalas Journey di perbatasan Jatim dan Jateng.

“Terima kasih MPM Honda Jatim, CB150X Adventure Indonesia chapter Surabaya dan CB150X Adventure Indonesia chapter Malang Raya atas dukungannya pada tim Andalas Journey. Perjalanan Surabaya ke Sabang kurang lebih 7500 km berikut ekplore  tempat wisatanya. Jadi, CB150X pertama yang ke KM 0 Sabang dengan menempuh perjalanan 7500 km lebih,” kata Ryo yang diamini Smile.

Fariz Hadi dari Community Development MPM Honda Jatim mengungkapkan. "Dari perjalanan ini akan membawa misi positif dan menyebarkan brotherhood Honda Community Jatim di berbagai wilayah yang dilewati. Setelah deklarasi, 2 orang pentolan CB 150 X Jatim ini akan membuktikan ketangguhan motor Honda CB 150 X di segala medan sampai dengan Titik O Sabang, " katanya. 

Sementara itu Stanley ketua CB150X Adventure Indonesia chapter Surabaya mengungkapkan rasa bangganya pada tim Andalas Journey. “Ini hal yang positif karena dapat menguji ketangguhan dan kenyamanan CB150X.  Selama ini kan orang taunya CB150X CCnya kecil dengan body yang besar. Dan mereka beranggapan tidak sesuai  antara CC mesin dan body. Takut tidak kuat untuk touring jauh. Oleh sebab itu ini adalah pembuktian buat mereka bahwa motor ini tangguh. Pengalaman saya touring ke Lombok full jalur darat selama 5 hari dengan jarak tempuh +/-2000km, aman-aman saja tidak ada di kendala di motor. Sekarang di uji oleh 2 rekan kami dengan jarak +/-7500km ke Sabang.Harapan saya, kedua rekan saya bisa menyelesaikan touring ini dengan baik, pergi-pulang kembali ke Surabaya dengan selamat tanpa ada kendala apa-apa,” ujarnya.

RELATED
NEWS