NEWS
DETAILS
Kamis, 25 May 2023 11:06 - Honda Community Jawa Timur

CRF Day X-Pedition East Java yang digelar.PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jati) selaku distributor motor Honda Jatim Sabtu-Minggu (20-21/5) tak hanya menyuguhkan trabas. Banyak kegiatan diberikan ke 200 peserta dan puluhan komunitas adventure yang ikut. 

Salah satu acara baru di CRF Day X-Pedition East Java ini adalah CRF Time Trial Challenge. Kompetisi dimana peserta dengan menggunakan CRF kesayangan dichallenge untuk melewati jalur menantang dengan beberapa rintangan yang menguji skill. 

Akhirnya CRF Time Trial Challenge ini dimenangi Calvin Novianto R anggota Komunitas CRF Malang. Bikers CRF penghobi adventure ini bersama Honda CRF 150L tahun 2019 dengan piawai melalui jalur CRF Time Trial Challenge. 

"Bangga menjadi juara Time Trial Challenge yang pertama kali diadakan di CRF Day X-Pedition East Java, " kata Calvin. 

Pria yang biasa ikut event trabas ini mengungkap tips dan strategi hingga bisa menang di CRF Time Trial Challenge. Sebelum lomba dimulai, Calvin memantau trek yang akan dijadikan tempat lomba. 

"Pertama kita harus mengamati trek yang akan dilewati dengan berjalan," ucapnya. 

Ini dilakukan Calvin agar tahu jalur yang tepat untuk dilalui dan siapkan teknik menghadapi berbagai rintangan yang ada di jalur. 

"Kemudian menyiapkan mental yang kuat untuk memulai challenge, selanjutnya yaitu melakukan challenge dengan penuh percaya diri dan tanpa rasa takut, " kata Calvin. 

Tak hanya mengamati trek sebelum lomba. Motor dan fisik juga disiapkan Calvin. 

"Persiapannya yang pasti motor harus dalam kondisi fit dan siap untuk dipakai Challenge, juga perlu dilakukan latihan setiap minggu agar bisa melewati jalur yang ada, " ucapnya. 

Calvin sendiri pilih Honda CRF menemani dalam trabas karena suka trail Honda ini. "Saya memilih CRF untuk trailnya karena kenyamanan berkendaranya. CRF memiliki suspensi yang empuk dan nyaman untuk digunakan trabas. Selain itu, CrF sudah menggunakan teknologi injeksi yang efektif dan aman untuk digunakan trabas, sehingga jarang terjadi trouble saat digunakan dalam kegiatan trabas maupun digunakan sehari-hari, " paparnya. 

Selamat

RELATED
NEWS