NEWS
DETAILS
Kamis, 29 Aug 2019 11:37 - Paguyuban Honda West Borneo

Pontianak. Dalam rangka menyambut perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-74, Astra Motor Pontianak bersama Pengda Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Kalbar menggelar kegiatan Streetfire Convoy Merdeka di Ketapang bertepatan pada hari Sabtu (17/8).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang Ke-74. Tak kurang dari puluhan bikers yang berasal dari perwakilan HSFCI Chapter Kalbar dan komunitas Honda dibawah naungan Paguyuban Honda West Borneo Community yang  berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

CB150R Streetfire Convoy Merdeka dimulai dari Halaman Astra Motor Benoa Kayong. Menyusuri jalan-jalan protokol di Kota Ketapang dengan melewati beberapa pusat keramaian, rombongan Convoy Merdeka menuju makam pahlawan dan Keraton Matan sebagai symbol pahlawan kemerdekaan di Kabupaten Ketapang sebagai penghormatan atas jasa pahlawan dalam mempertahankan Kemerdekaan RI  .

Dengan semangat memperingati ulang tahun kemerdekaan, peserta Convoy Merdeka melaksanakan Upacara Bendera yang bertempat Halaman Astra Motor Benoa Kayong sebagai  penghormataan kepada para pahlawan yang telah berjasa dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

“Melalui kegiatan ini Kami mengajak anggota komunitas Honda untuk mengingat kembali jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi kemerdekaan bangsa ini. Derngan mengobarkan semangat nasionalisme, semoga anggota komunitas memiliki tekad yang lebih kuat untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.” ungkap Marketing Region Head Astra Motor Pontianak Julius Armando.

Untuk semakin memeriahkan pelaksanaan kegiatan, Tak lupa untuk memperkuat nuansa peringatan hari kemerdekaan, panitia juga menyelenggarakan permainan khas 17-an ala bikers yaitu Lomba estafet balap karung pakai Helm, lomba makan kerupuk berpasangan, lomba ambil koin dalam tepung, lomba pindah kan air dalam botol, lomba gendong dengan gunakan Helm serta masih banyak lagi.

Ini kegiatan yang unik kita bisa ikut ambil andil dalam peringatan HUT RI yang Ke-74 dan dapat juga mempersatukan komunitas honda di Kota Pontianak “ ujar Bro Aji selaku member HSFCI Ketapang”.

RELATED
NEWS