NEWS
DETAILS
Senin, 27 Jul 2020 10:59 - Honda Community Jawa Timur

Covid-19 menjadi wabah nasional bahkan dunia. Peran aktif masyarakat termasuk komunitas motor sangat diperlukan untuk ikut menanggulangi pandemi ini.

Honda Community Jatim bersama paguyuban dan pengda serta komunitas dan anggotanya di tiap kabupaten dan kota di Jatim aktif untuk ikut menaggulangi pandemic Covid-19 ini melalui berbagai kegiatan.

Pada Ngoprek (Ngobrol Online Seputar Komunitas)  Minggu 26 Juli pukul 16.00 WIB  pada Talkshow Honda Community yang live di instagram @mpmhondajatim dan di zoom Peran serta Honda Community Jatim dalam Menanggulangi Pandemi Covid-19 dibahas. Narikan perwakilan Honda Community Jatim dan Suban Wahyudiono ST MM selaku Ketua Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi Jatim menjadi nara sumber, dengan live caster Ilham Santoso dari Community Development MPM Honda Jatim.

“Peran komunitas dalam hal ini Honda Community Jatim dan anggotanya sangat diperlukan dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini. Pemerintah dan semua elemen masyarakat bersatu, bergotong royong dan kolaborasi untuk melawan bencana Covid 19 ini,” buka Suban Wahyudiono  ST MM selaku  Ketua Pelaksana BPBD Provinsi Jatim.

Peran serta dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini dimulai dengan disiplin menjalankan protocol kesehatan oleh members, klub, paguyuban, pengda dan Honda Community Jatim untuk  :

-Memakai masker

-Cuci tangan

-Jaga jarak atau physical distancing

-Membawa dan pakai hand sanitizer

“Para anggota Honda Community Jatim jadi pelopor menanggulangi pandemi Covid-19 dan ikut mengingatkan anggota keluarga dan masyarakat di sekitarnya pentingnya menjalankan protocol kesehatan,” tambah Suban.

Honda Community Jatim beserta paguyuban, pengda dan klub dan anggotanya telah berperan aktif dalam menanggulangi Covid-19 di kota dan kabupaten di Jatim. “Pada bulan Mei 2020 kami dari Honda Community Jatim bersama paguyuban memberikan bantuan ke 12 kota dan kabupaten yang ada di Jatim. Bantuan berupa APD, masker, face shiled, vitamin, susu. Selang beberapa hari kemudian juga memberikan bantuan APD dan sebagainya ke Pengurus NU Jatim. Para Paguyuban, Pengda dan klub juga sementara tidak melaksanakan kopdar offline mengikuti himbauan pemerintah. Setelah ada ijin pemerintah di new normal ini  baru kopdar dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat dan wajib,” ucap Narikan.

Atas peran aktif Honda Community Jatim ini, BPBD Jatim mengapresiasi. “Kami berterima kasih pada Honda Community Jatim dalam berperan aktif menanggulangi pandemi Covid-19 ini,” tutup Suban.

#HCJatimCovid19Merdeka

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK