NEWS
DETAILS
Minggu, 22 Aug 2021 15:52 - Honda Community Jawa Timur

Helm sangat akrab dengan pengendara, bikers dan anggota klub mau pun komunitas. Setiap akan berkendara demi Cari_Aman di jalan helm wajib digunakan. 

Pentingnya helm ini menjadi bahasan Edukasi Safety Riding For Community dari MPM Honda Jatim pada Komunitas CB150 Surabaya (KCS) yang dihelat secara daring (dalam jaringan) atau online pada Sabtu (21/8) pukul 19.00 WIB. 

Safety Riding MPM Honda Jatim yang diwakili Fendrik Alam selaku instruktur Safety Riding menjelaskan seluk beluk helm dan berkendara yang Cari_Aman. Sebanyak 38 members KCS antusias mengikuti kegiatam ini. 

"Acaranya menarik dan edukatif, dimasa pandemi ini kita bisa sharing ilmu yang bermanfaat seputar safety riding. Antusias member banyak, cuma terkendala waktu karena Ada yang masih bekerja dan di jalan maka yang bisa ikut baru 38 ini, " kata Andi dari KCS. 

Andi pun mengharapkan para anggita dapat merasakan mandaatnya. "Harapannya, selain bermanfaat juga menambah wawasan kita betapa pentingnya safety riding mas, terutama bagi member-members baru, " ucapkan. 

Materi safety riding yang di sampaikan Fendrik Alam instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim yang juara pada lomba Safety Riding Honda tingkat dunia di Jepang mulai dari pengenalan jenis-jenis helm, fungsi serta pemakaiannya yang benar. 

"Helm ada half face dan open face. Dimana kedua helm tersebut aman. Namun lebih aman memakai helm full face karena lebih melindungi seluruh bagian kepala, " ucap Fendrik Alam yang juga pebalap national ini. 

Wawasan tentang bagaimana memilih helm juga dipaparkan. "Pilih dan pakai helm yang standard. Sesuai dengan style agar helm yang dipakai gak hanya aman tetapi juga keren, jadi safety and style, " papar instruktur ramah ini. 

Pada kesempatan ini Fendrik juga menyampaikan banyak half yang menyangkut Cari_aman. "Awarenes, danger predition, pree riding, group riding dan campaign Cari_Aman juga kita berikan." katanya.

RELATED
NEWS