NEWS
DETAILS
Selasa, 12 Jan 2021 12:38 - Honda Community Jawa Timur

All New Honda Scoopy tampilannya trendy dengan banyak anak muda dan masyarakat menyukainya. Motor matic baru Honda ini pun dilengkapi dengan banyak fitur dan teknologi baru. 

Salah satu fitur baru ini ada di spidometer All New Honda Scoopy varian Prestige Dan Stylish dengan kunci keyless. Di spidometernya terdapat indikator baterai atau aki.

 “Indikator baterai atau aki ini berfungsi menginformasikan tentang kondisi aki ke konsumen atau pemakainya,” kata Teguh selaku PQM MPM Honda Jatim.

Informasi ini disampaikan melalui nyala lampu pada indikator aki yang ada spidometer All New Honda Scoopy dengan kunci keyless. 

Tegangan baterai di atas 11,4 ±0,4 volt, maka ACG starter dapat difungsikan dengan mudah dan indicator aki OFF.

Kondisi aki warning ditandai dengan posisi kunci kontak ON, sebelum tombol starter ditekan indikator aki off.

Tegangan aki dibawah 11,4 ± 0,4 volt, maka ACG starter dapat difungsikan dengan mudah dan indicator aki ON. Selama mesin hidup indicator aki tetap ON walaupun terjadi pengisian aki.

Setelah ignition diputar posisi ke OFF kemudian ke ON, apabila tegangan baterai melebihi 11,4 volt maka indicator aki OFF.

Kondisi aki jelek, tegangan aki 10,3 volt maka ACG starter tidak dapat difungsikan dan indicator aki ON. 

“Bila indikator aki sudah menyala, lebih baik langsung dibawa ke bengkel untuk mendapat penanganan dari bengkel resmi Honda AHASS,” kata Teguh.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK