NEWS
DETAILS
Senin, 13 Mar 2023 14:06 - Honda Community Jawa Timur

Republik BeAT Indonesia (RBI) Sabtu 11 Maret 2023 menggelar acara nasional dan akbar. Kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) Republik BeAT Indonesia (RBI) yang didukung penuh Astra Honda Motor (AHM) dan MPM Honda Jatim distributor motor Honda Jatim dan NTT bertempat di Pakusari Jember.

Perwakilan klub dan komunitas Honda BeAT yang ada di tanah air tergabung dalam Republik BeAT Indonesia (RBI) hadir. Bikers dan klub motor diluar BeAT dan undangan datang memeriahkan.

Acara yang dihadiri perwakilan klub dan komunitas Honda BeAT dari berbagai daerah di Nusantara ini, juga diisi Musyawarah Nasional (Munas) RBI. Munas RBI memilih Mario dari GBMC sebagai ketua terpilih RBI periode 2023-2025.

“Bangga dan senang karena sudah di percayakan teman-teman memegang jabatan ketua  RBI periode 2023-2025,” ucap Mario Tintingon dari club GBMC Manado yang terpilih sebagai ketua RBO periode 2023-2025.

Meriahkan dan memberi kesan yang spesial di Jamnas RBI, sederet acara disajikan. Mulai acara bikers, kegiatan sosial sampai hiburan yang bikin acara meriah dan pecah.

Peserta Jamnas RBI diajak rolling city di kota Jember dengan menerapkan #Cari_Aman di jalan.

Untuk itu sebelum rolling briefing Safety Riding disampaikan Safety Riding MPM Honda Jatim. Berkendara bareng yang #Cari_Aman untuk city turing bersama Honda BeAT kesayangan menjadi pesannya.

 Honda Community Social Responsibility (HCSR) di Jamnas RBI ini berupa penghijauan. Baksos dalam bentuk penyerahan 100 bibit pohon untuk penghijauan.

Peserta juga diajak untuk BeAT Camp. Istirahat dan bermalam dengan berkemah di area lokasi Jamnas RBI ini.

Tak ketinggalan hiburan musik, fun rally BeAT  dan games disuguhkan pada Jamnas RBI.

Puncak kemeriahan Jamnas RBI dengan bonfire totem event oleh AHM, MPM & Pengnas RBI.

“Luar biasa Jamnas RBI di Jember Jati mini. Acaranya saya jujur datang dari jauh tidak percaya akan semeriah dan pecah. Acaranya memang saya salut buat panpel yang bekerja semaksimal mungkin sampai terlaksananya acara semeriah mungkin,” kata Mario Tintingon.

Perwakilan AHM dan MPM Honda Jatim yang hadir juga puas atas Jamnas RBI dan sederet acara yang lancer dan mbois. “Pentingnya kesiapan panitia tuan rumah jamnas serta koordinasi yang baik dengan pengnas dan main dealer agar terciptanya sebuah acara yang sukses dan memorable untuk seluruh peserta yang hadir. Kemarin, panitia melakukanya dengan sangat mbois,” ucap Radhitya Natawidjaja  selaku Community Development PT. Astra Honda Motor.

Fariz Hadi selaku Community Development MPM Honda Jatim mengungkapkan. “Kami terus mendukung aktifitas positif klub dan komunitas Honda di berbagai bidang di wilayah Jawa Timur dan NTT. Silahturahmi yang sudah berjalan selama ini harus dipertahankan dan diperkuat. Kami berharap melalui kegiatan positif ini, para BeAT bikers dapat semakin bersatu dan memiliki semangat Satu Hati dan Sinergi Bagi Negeri” kata Fariz Hadi selaku Community Development MPM Honda Jatim.

Selamat dan sukses Jamnas RBI di Jember.

 

-AHASS Cek Point

Peserta Jamnas RBI di Jember datang dari berbagai daerah. Dengan menggunakan Honda BeAT kesayangan hadir ke Jamnas RBI.

Untuk menjaga performa Honda BeAT, di lokasi Jamnas RBI ada AHASS Check Poin. Peserta bisa melakukan pengecekan atau penggantian spare part maupun service motor BeAT yang akan ditangani langsung para mekanik AHASS.

 

-Display Dan Test Ride

Peserta dan undangan Jamnas RBI juga disuguhi display unit skutik baru Honda dan testride.

Ada display Motor Honda Scoopy dan BeAT. Untuk test ride ada Honda CB150X dan Honda BeAT

 

-Benchmark Pengda Pelaksana Jamnas di Jatim 2023

Jamnas RBI di Jember ini juga dihadiri pengurus daerah (Pengda) beberapa komunitas motor Honda di bawah naungan Honda Community Jatim. Hadir perwakilan AHC, FSI, ASI.

Kedatangan pengurus Pengda di Jatim ini sebagai Benchmark untuk pelaksanaan Jamnas yang akan di helat di Jatim tahun ini untuk standar penyelenggaran acara nasional.

RELATED
NEWS