NEWS
DETAILS
Senin, 01 Apr 2024 08:13 - Honda Community Jawa Timur

Supra Riders Team Jawa Timur (Star Jatim) yang merupakan bagian Federasi Supra Indonesia (FSI)  regional Jatim bulan Ramadan ini ikuti kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan.  Acara Biker's Sholeh Star Jatim Nyantri pada 30-31 maret 2024 diikuti.

Biker's Sholeh Star Jatim Nyantri ini spesial. Pasalnya acara nyantri dilaksanakan di Ponpes Mambaul Hikam 2 Blitar dengan pengasuhnya adalah Agus Muhammad Iqdam Kholid atau biasa dikenal Gus Iqdam dengan ribuan jamaah majelis Sabilu Taubah.

Gus Iqdam merupakan pendakwah muda yang terkenal dan viral. Salah satu istilah yang terkenal dari Gus Iqdam adalah Dekengane Pusat.

"Tujuan kegiatan ini agar para bikers FSI Jatim yang ikut dapat merasakan kehidupan dan suasana Ramadan sebagai seorang santri. Dimana nyantrinya para bikers Star Jatim dilaksanakan di Ponpes Mambaul Hikam 2 Blitar, " Kata Hanif dari FSI Jatim.

Kegiatan Biker's Sholeh Star Jatim Nyantri dimulai Ngabuburide para members FSI Jatim di dealer Honda Centratama Blitar.

Di sini bikers FSI Jatim registrasi dan tapping HCID dan MPM Honda Riders. Lalu test ride New Honda Stylo 160 dan motor listrik Honda EM1 e:.

Kemudian riding bersama menuju Ponpes Mambaul Hikam 2 Blitar tempat para bikers Star Jatim akan nyantri. Dengan berkendara #Cari_Aman para bikers Star Jatim menuju lokasi.

Sampai Ponpes Mambaul Hikam 2 Blitar, Star Jatim mulai mengikuti serangkaian acara. Pembukaan, sambutan, proses bhakti sosial pemberian paket sembako kepada anak-anak yatim, HCSR tanam pohon, bagi bagi takjil.

Waktu berbuka tiba, para bikers Star Jatim Nyantri buka bersama dengan pengurus Ponpes dan anak-anak yatim.

Sholat Maghrib dan santai sejenak dilanjut dengan  sholat Isya dan tarawih berjamaah.

Menjelang sahur persiapan untuk sahur. Acara Sahur on the road berbagi santap sahur pada masyarakat dilakukan.

RELATED
NEWS